4 Tips Tetap Syar’i dan Juga Menarik Memakai Baju Muslim yang Longgar dan Mengembang

Merasa gendut dan tidak percaya diri untuk memakai baju muslim? Tidak perlu terlalu di cemaskan sebab fashion baju-baju untuk umat muslim kini berkembang pesat. Meskipun memiliki berat badan kurang ideal namun untuk menjadikan penampilan menarik akan lebih mudah. Muslimah yang ingin tampil menarik sekaligus menutup aurat supaya menjadi muslimah seutuhnya. Tentu tetap bisa diusahakan, dan terbantu dengan adanya banyak pilihan model busana muslim di sekitar kita.

Tetap Syar’i dan Menarik dengan Busana Muslim

 

Muslimah kini mendapatkan banyak inspirasi berbusana dengan baju syar’i, yakni memakai baju lebar dengan kerudung panjang. Melihat banyak orang terlihat cantik dan anggun dengan busana syar’i ini sudah tentu menggoda untuk diikuti. Namun dengan karakter berat badan yang berlebihan sudah tentu perlu lebih memperhatikan model baju yang dipilih. Sebab dengan badan berisi seperti ini memakai baju yang besar berciri khas syar’i akan membuat berat badan terlihat membesar.

Rupanya ada sekian hal yang wajib diperhatikan supaya busana syar’i yang menemani aktifitas harian ini tetap nyaman dan anggun. Berikut hal-hal yang perlu diperhatikan tersebut:

  1. Menghindari bahan yang membentuk badan,

Jenis bahan untuk aneka model busana muslim di pasaran sangatlah banyak dan beberapa kurang cocok bagi tubuh gemuk Anda. Hindari bahan kaos maupun spandex sebab meski nyaman namun efeknya melekat ketat di badan. Alih-alih terlihat syar’i yang ada malah keluar dari aturan Islam dalam berpakaian bagi muslimah.

  1. Pemilihan warna didominasi warna gelap,

Warna gelap memang sangat membantu menyamarkan bentuk tubuh yang memiliki banyak lemak mengintip keluar. Namun, bukan berarti setiap hari dan setiap kesempatan Anda hanya bisa memakai baju muslim berwarna gelap. Pertimbangkan untuk mengkombinasikan dua atau tiga warna namun tetap warna gelap mendominasi. Misalnya saja untuk menutupi lengan yang besar pilih busana muslim yang bagian lengannya gelap. Lalu tambahkan long vest tanpa lengan dengan warna lebih cerah atau bermotif.

  1. Motif yang kecil-kecil atau garis tegak lurus,

Suka dengan baju bermotif? Tenang saja, untuk tampil syar’i Anda bisa memakai busana dengan motif yang menarik dan atraktif. Khusus untuk badan yang memang sudah subur tentu lebih aman memilih motif berukuran kecil. Jikalaupun menjumpai motif besar pastikan motifnya tidak memenuhi semua baju, misalnya hanya di bagian samping, tengah, atau lainnya. Motif garis tegak lurus atau vertikal juga menjadi pilihan menarik sebab bisa memberi kesan langsing.

  1. Tambahkan aksesoris dengan ukuran minimalis,

Cantik adalah keinginan dan kodrat semua perempuan termasuk pula di kalangan muslimah, maka dalam berpenampilan banyak hal diperhatikan. Salah satunya perihal aksesoris yang memang akan membantu mempercantik gaya berbusana. Melihat tubuh yang subur maka dianjurkan memakai aksesoris yang berukuran minimalis. Hindari bros, ikat pinggang, dan sebagainya yang berukuran jumbo sebab memberikan efek lebih gendut bagi penampilan Anda.

Memilih baju memang terkadang ribet, namun tidak menjadi soal sebab sejalan dengan manfaat yang didapatkan. Tatkala memilih baju yang tepat dan mampu mengoreksi kekurangan tubuh nantinya akan meningkatkan rasa percaya diri. Kepercayaan diri inilah yang membantu memberikan rasa nyaman, sehingga tidak dipengaruhi oleh harga baju tersebut. Mau mahal ataupun murah jika Anda merasa ada yang kurang pas misal bahan, ukuran, warna, dan semacamnya. Maka baju muslim tersebut kurang enak dipakai, sehingga tidak perlu menghamburkan uang untuk kebutuhan bergaya.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *