Teknologi Terhadap Perkembangan Anak Usia Dini

Sementara teknologi adalah alat yang efektif untuk mendukung pengembangan dan pembelajaran anak usia dini, namun tidak dapat menggantikan aktivitas langsung seperti seni, eksplorasi pasir, buku bacaan, drama dan tulisan. Penilaian profesional orang tua dan profesional diperlukan dalam menentukan sumber teknologi mana yang akan digunakan dan lamanya waktu anak-anak dapat mengaksesnya.

Menurut Julie Lewis, ahli patologi bahasa terdaftar berbahasa dengan Interior Health, "Penelitian ini cukup jelas bahwa ketika anak-anak menghabiskan terlalu banyak waktu untuk melihat layar elektronik (TV, tablet, smartphone, perangkat game dll.), Hal itu dapat mengganggu perkembangan mereka. Banyak orang tua mengetahui hal ini dan memberi batasan pada jumlah waktu yang dibelanjakan anak-anak mereka untuk melihat layar. " Interior Health menguraikan jumlah waktu anak yang optimal yang harus dikeluarkan setiap hari dengan menggunakan teknologi.

Anak-anak berusia 0 sampai 2 tahun: Tidak ada
Anak usia 3 sampai 5 tahun: 1 jam per hari
Anak 6 sampai 12 tahun: 2 jam per hari
(Data ini dibuat oleh Created by Cris Rowan, CEO Zone'in Programs Inc. dan penulis Virtual Child bersamaan dengan Dr. Andrew Doan, ilmuwan syaraf dan penulis Hooked on Games dan Dr. Hilarie Cash, Direktur Pemulihan Ketergantungan Internet RESTART Program dan penulis Video Game and Your Kids, dengan kontribusi dari American Academy of Pediatrics dan Canadian Pediatric Society, © Zone'in Programs Inc. 2014.)

Orangtua dan pendidik dapat mengurangi penggunaan teknologi mereka dengan menetapkan jam dan hari non-digital tertentu selama seminggu. Ketika teknologi digunakan, sesi harus mengikuti pola satu jam teknologi, satu jam tanpa teknologi untuk mengurangi dampak negatif sumber daya digital ini pada perkembangan anak usia dini.

Dalam masyarakat berteknologi maju saat ini, anak-anak biasanya menghabiskan sekitar beberapa jam setiap hari menggunakan perangkat digital yang dapat mempengaruhi perkembangan anak usia dini mereka. Manfaat teknologi pada perkembangan dan pembelajaran anak usia dini terbukti. Namun, penggunaan teknologi secara berlebihan dapat menyebabkan gaya hidup tidak teratur dan menyebabkan masalah dengan perilaku, perkembangan dan proses belajar. Efeknya paling besar pada anak yang lebih muda. Orangtua dan pendidik harus mempertimbangkan efek positif dan negatif dari teknologi saat mereka menentukan sumber daya digital mana yang akan digunakan dan batasan waktu yang ada pada mereka.

Leave a reply "Teknologi Terhadap Perkembangan Anak Usia Dini"