Vitamin Untuk Balita 6 Bulan Yang Terbilang Komplit Lengkap

mendapatkan khasiat vitamin untuk balita 6 bulanBalita berusia 0 hingga 6 bulan sangat disarankan untuk mendapatkan air susu ibu secara ekslusif. Karena secara klinis hanya air susu ibu inilah makanan terbaik bagi bagi usia tersebut. harga omar smart brain Kandungannya gizi dan nutrisinya tidak ada yang menandinginya, termasuk susu formula yang dijual bebas di pasaran. Memasuki usia 6 bulan, balita sudah bisa mendapatkan asupan makanan tambahan. Sehingga balita akan belajar makan dan mendapatkan khasiat vitamin untuk balita 6 bulan yang terkandung di dalamnya. Terpenuhinya asupan vitamin ini akan berdampak baik dalam tumbuh kembang buah hati anda.

Buah-buahan Yang Baik Konsumsi Bayi 6 Bulan

Bayi yang berusia 6 bulan masih harus mendapatkan asupan air susu ibu hingga berusia 2 tahun. Makanan awal yang BOLEH diberikan ke balita yang baru beranjak berusia 6 bulan adalah buah-buahan. Selain tekstur yang lembut, rasa dan kandungan mineral dan vitamin untuk balita 6 bulan terbilang lengkap. Sehingga berbagai jenis buah-buahan tertentu sangat baik dikonsumsi balita sejak dini. Apa saja buah yang boleh dikonsumsi bayi berusia 6 bulan?

Pisang sangat baik dikonsumsi karena memiliki kandungan asam folat, vitamin A, fosfor dan kalium. Cara penyajiannya sangat mudah, yaitu dengan mengeruk daging buah pisang kemudian berikan langsung pada bayi tanpa tambahan apapun. Anda juga bisa menyajikannya secara kreatif dengan cara memotong daging pisang dan tambahkan beberapa sendok air perasan buah jeruk. Tujuan penambahan air jeruk ini untuk memberikan sentuhan kesegaran dan menjaga warna pisang tetap menarik. Setelah itu baru campuran tersebut diblender dan beri tambahan air susu ibu atau susu formula. Setelah campuran halus dan tercampur merata anda bisa berikan kepada buah hati. Menu makanan dari pisang ini bisa memenuhi kebutuhan asupan vitamin untuk balita 6 bulan.

250 (1)Buah jeruk dikenal sangat kaya vitamin untuk balita 6 bulan. Kandungan utama dalam buah ini adalah serat, asam folat, vitamin A, vitamin C, kalsium dan kalium. Karena bayi belum memiliki gigi sehingga tidak bisa menggigit dengan sempurna, maka anda harus memeras jeruk untuk diambil airnya. Air perasan jeruk ini bisa langsung diberikan kepada buah hati anda. Buah apel juga kaya vitamin untuk balita 6 bulan. Kandungan dalam buah apel, diantaranya vitamin A, vitamin C, kalsium, fosfor, magnesium dan kalium. Anda bisa membuang kulitnya, kemudian memotong daging buah apel menjadi bagian kecil-kecil. Kemudian rendam potongan apel ke dalam panci sampai lunak. Setelah itu bisa diblender sampai lembut dan bisa diberikan kepada buah hati.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *